Ads Top

Israk Mikraj di Siborong-borong Bersama H. Sofyan Siagian, S.Ag

Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Tobasa H. Sofyan Siagian, S.Ag berkesempatan menjadi Penceramah pada Peringatan Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW 1437H Di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II/b Siborong-Borong pada Selasa ( 17/5).

Dalam taushiyahnya Sofyan menyampaikan bahwa hikmah Peringatan ini adalah Perintah Salat yang langsung dijemput Rasul SAW kehadirat Allah SWT. Sebegitu penting salat hingga di akhir kehidupan Rasul pun hal ini menjadi perhatian serius beliau, mengapa kita tidak serius dengan salat.

Dia juga mengajak untuk menjadikan momentum Ramadan yang akan datang melatih salat dan amal ibadah lainnya menjadi lebih baik.

Dalam kesempatan itu Kepala LP Kelas II/b Siborong-borong Silalahi sembari memberikan hadiah bagi pemenang lomba azan dan hafalan surah pendek antar warga binaan mengharapkan, agar warga binaan dapat mengambil hikmah peringatan ini. Apalagi dari enam ratus orang warga binaan di LP ini, tujuh puluh persennya adalah Muslim. Waktu yang luang gunakan untuk beramal dan berbuat lebih baik lagi di mata manusia terlebih dimata Tuhan, sadari kesalahan dan bertekad untuk tidak mengulanginya lagi katanya.

Menurut Ustazd Dani Harahap Pembinaan Mental bagi warga binaan dilakukan tiga kali seminggu dengan latar belakang warga binaan sebagian besar berasal dari berbagai daerah di luar Kabupaten Tapanuli Utara katanya. (sumber)

Tidak ada komentar:

Ads Inside Post

Diberdayakan oleh Blogger.